Nongkrong Manis di Pantai Papuma


Setelah berdiskusi dan bergalau ria cukup panjang antara langsung pulang ke Surabaya atau ke pantai akhirnya diputuskan untuk menuju ke Pantai Papuma. Sebenarnya ini merupakan ketiga kalinya saya ke pantai ini, namun karena tidak ada pilihan lain akhirnya saya ikut. Sesampai di pantai disana sudah tampak begitu banyak kendaraan yang di parkir dan ada banyak orang  yang berlalu lalang. Saya sendiri memilih untuk menikmati desiran angin dan gulungan ombak di tepi pantai, sementara teman-teman yang lain menuju ke sebuah bukit tempat untuk melihat Pantai Papuma dari ketinggian.

Tiga kali saya ke tempat ini, tiga kali pula dengan suguhan pengalaman dan pemandangan berbeda. Kebetulan untuk yang ketiga ini air laut surut sehingga batu karang disepanjang bibir pantai tak tertutupi oleh air laut dan memperikan penampakan yang sangat indah untuk  dinikmati. Sebuah karang besar yang berada di tengah-tengah laut dapat didatangi dengan melewati beberapa karang-karang kecil.


Sementara mengamati lalu lalang orang-orang yang kebanyakan membawa tongsis, mata saya tertuju pada 2 wanita lanjut usia yang mengenakan baju kebaya sedang berjalan cepat menuju bibir pantai. Tiba-tiba saja beliau bergaya bak seorang model. Dan ternyata, mereka minta di fotoin oleh seorang pria muda yang kemungkinan cucu  mereka. Wuah..wuah.. memang kita hidup di dunia di mana selfie, groufie, wefie dan fie fie yang lain merupakan hal yang lumrah tanpa mengenal usia. Salut sama beliau berdua yang terus berjiwa muda. Umur boleh menua tapi semangat tetap muda.


Sudah datang ke tempat ini, sepertinya sayang kalau tidak mengabadikan keindahannya, apalagi saat itu langit sangat cerah berwarna biru. Akhirnya saya melangkahkan kaki menuju sebatang pohon yang sengaja di tanam oleh warga di sana entah sekedar hiasan atau ada maksud lain. Setelah mengambil beberapa gambar saya bersama evi menuju ke batu karang dan mengambil beberapa gambar di sana. Selesai fota-foto, kami pun bersegera berberes-beres lalu kembali ke Surabaya.

(15 – 17 Mei 2015)






0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Search This Blog

Blog Archive

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

footer logo