Numpang Tidur di Soekarno Hatta Airport


Rest Area Soeakarno Hatta

Lama gak nulis karena sibuk ngurus aiueo akhirnya saya mutusin nulis topik ini setelah banyak yang tanya foto rest area yang saya upload di FB. Jadi ceritanya saya tiba-tiba ada keperluan ke Jakarta dan baru pesan tiket sehari sebelum keberangkatan. Berhubung saya baru bisa berangkat sore dan pas cek ternyata  gak ada pilihan selain tiket penerbangan malam. Rencana awal yang mau ke tempat kakak buat istirahat akhirnya gak jadi karena pesawat delay dan baru sampai di Jakarta tengah malam jam 1. Setelah menimbang-nimbang akhrinya saya mutusin stay di bandara saja dan mencoba mencari tempat istirahat.
 
Red Corner
Bagian Dalam Red Corner

Setelah googling diinet belum terlalu banyak yang bocorin spot-spot terbaik buat nginap di bandara Soekarno Hatta ini. Abis baca sana sini akhirnya dapat referensi bisa duduk manis di satu foodcourt namanya “RED CORNER” yang ada di Terminal 1. So setelah pintu keluar saya langsung jalan kearah kiri dari pintu keluar. Dari jauh udah kebaca tulisan merah besar “RED CORNER”. Pas masuk ke area ini sebagian besar outlet sudah tutup yang tersisa hanya Indomaret saja. Dan ternyata sudah banyak orang yang lebih dulu bobok cantik disana, memang kebanyakan sih anak muda. 
Sofa yang dialih-fungsikan jadi tempat tidur di malam hari
Abis keliling sana sini, saya mutusin duduk di sofa kecil yang masih kosong. Di sisi lainnya udah ada 1 orang yang bobok dengan nyaman dan mengeluarkan nyanyian tidurnya. Sofanya meskipun kecil tapi cukup empuk buat senderan dan tiduran. Ini spot lumayan buat istirahat menunggu pagi dripada harus ngemper di lantai yang dingin. Di dekat tempat ini juga sudah ada toilet jadi gak perlu jauh-jauh kalo tiba-tiba lagi kebelet.

Eskalator ke Lantai 2
Nah selain tempat ini ada spot yang lebih manusiawi lagi di Terminal 1 keberangkatan. Tempat ini gak sengaja saya temukan waktu lagi nyari-nyari tempat makan. Pas liat denah bandara nemu tulisan “Rest Area” di lantai 2. So, abis check-in langsung cus ke lantai 2 sekalian nyari makan di Indomaret Point. Di Indomaret Point ini bisa beli makan yang sudah di freezer dan tinggal dipanasin pas beli. Harganya hanya sekitar 15-20 ribuan saja dan udah bisa makan nasi dan lauk yang lumayan enak dibandingkan makan mie instan.
Rest Area Terminal 1
Bagian dalam Rest Area Terminal 1

Abis beli makan lalu jalan ke Rest Area yang letaknya di sebelah kanan sebelum pemeriksaan menuju waiting room. Jadi kalo memang mau istirahat dulu mending jangan masuk ke waiting room tapi belok kanan ke Rest Area ini. Disini sudah disiapin banyak sofa tidur plus bantalnya yang lumayan nyaman buat tidur. Selain itu ada hiburan TV siaran Indonesia yang nyala 24 jam. Ada tempat buat nyolok hp juga tapi kalo milih untuk tidur mending jangan ngecharge hp karena letaknya di tengah-tengah area ini dan kita gak bisa jagain. Anyway klo tidur liat-liat juga jangan sampai bablas dan ketinggalan pesawat. Kalo mau tidur di tempat ini jangan lupa bawa jaket karena AC-nya lumayan dingin.

Oke cukup sekian dulu share spot yang bisa buat nebeng tidur di Bandara Soeta. Nanti kalo nemu spot baru bakalan saya update. See you in the next spot tidur lainnya.

Taman di Soekarno Hatta Airport

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Search This Blog

Blog Archive

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

footer logo