Eksplore Tuban – Part II : PANTAI REMEN

Pantai Remen

Dalam perjalanan menuju ke Pantai Remen, kami menyempatkan berfoto disebuah jejeran pepohonan hijau rimbun (pohon asem) yang kami lewati saat ke Air Terjun Bongok. Katanya temanku sih tempat ini seperti di film-film Korea, entah film yang mana. Hahaha  Sayangnya terlalu banyak kendaraan yang lewat sehingga kesempatan untuk mengambil gambar dengan baik cukup sulit. Pepohonan yang keren ini cukup mengobati rasa kecewa setelah dapat Zonk di Air Terjun Bongok.

Bersama teman-teman Jatim Backpacker



It's me, ala-ala kekinian

Setelah menempuh hampir 1 jam perjalanan, kami tiba di desa Remen, kecamatan Jenu tempat pantai Remen bersembunyi. Pertama kali melihat sekeliling, saya hanya bisa mengucapkan kata “WOOOOWWWW”… rada alay sih tapi saya benar-benar terpesona melihat keindahan pantai ini.  Pantai dengan pasir putih bersih menarik saya ingin berguling-guling diatasnya dengan air laut yang dihiasi oleh ombak yang cukup besar dan yang membuatnya berbeda dengan pantai yang lain yaitu pantai ini dibelah oleh sebuah danau yang lebih mirip telaga berwarna hijau. Di pinggir danau tersebut terdapat pohon cemara yang berwarna hijau cerah menambah keunikan pantai ini. Sementara ikan-ikan kecil dengan bebas berenang kesana-kemari.




Saya berbisik kepada teman saya, gak perlu jauh-jauh ke Bali atau Lombok untuk menikmati pantai eksotik, karena Jawa Timur juga punya pantai eksotik seperti ini. Kejernihan airnya membuat saya tak tahan untuk segera berbasahan-basahan.

Pantai Remen ini benar-benar terjaga kebersihannya. Tak tampak sampah yang bertebaran karena memang disana disediakan beberapa tempat sampah. Selain itu seminggu sekali ada petugas yang memang selalu membersihkan pantai ini dari sampah-sampah.




Di pinggir pantai tampak berjejer rapi warung-warung yang siap melayani perut yang lapar dan haus. Sayangnya kami tak bisa berlama-lama di tempat ini karena jam 5 sore pantai ini ditutup dari semua aktivitas. Beruntung kami masih sempat melihat sunset yang benar-benar berwarna bulat merah di sore hari itu. Sayang kamera saya tak cukup untuk menangkap eksotiknya semburat merah bercampur oren dari sunset tersebut.

Bonus Sunset


Bagi teman-teman yang ingin ke tempat ini, tidak perlu kuatir tersesat, bisa search koordinat GPS: 6.766045,111.968873. Untuk menuju ke tempat ini dari kota Tuban kita mengikuti jalan menuju Pantura ke arah Rembang atau Semarang, di koramil Jenu akan ada persimpangan belok ke kanan. Setelah ketemu perempatan masjid Al Mubarok kita belok kanan, mentok lalu belok kiri jalan hingga masuk desa Remen, dan sebelum SDN Jenu ada pertigaan belok kanan dan kita akan ketemu pantai Remen. Oke kawan, selamat menikmati ke eksotiknya pantai Remen ini, jangan lupa tetap jaga kebersihan.

(02 Juni 2015)

QUOTES:
Tak perlu kesempurnaan untuk bisa berbahagia.
Karena bahagia sesungguhnya adalah ketika kamu melihat apapun secara sempurna

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Search This Blog

Blog Archive

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

footer logo