One Day Trip Macau for FREE (Part-3) – End



Akhirnya sampai juga dibagian terakhir setelah Part 1 dan Part 2. Sebelumnya saya sudah cerita kalo  lagi dalam perjalanan menuju ke Venetian. Bus dari Sintra membawa kami ke Studio City lebih dahulu dan menurunkan penumpang yang tujuannya memang ke tempat ini. Setelah itu kami melewati City Of Dreams. Sama security di Grand Lisboa ngomongnya dari City Of Dream saya bisa jalan kaki ke Venetian atau pakai bus lagi. Tapi gak tau kenapa kok saya punya feeling gak perlu turun di City Of Dream dan melanjutkan perjalanan mengikuti kemana bus ini membawa saya.
Gambling sih sebenarnya tapi demi sebuah rasa penasaran. Setelah menurunkan penumpang di City Of Dream bus kembali melaju kali ini harap-harap cemas. Dan ternyata tadaa... busnya berhenti di tempat yang gak asing, yuhu west lobbynya The Venetian!! 
Sambil senyum-senyum kemenangan saya menurunin satu per satu tangga bus dan melompat ke lantai dengan menarik nafas lega. Akhirnya nyampe di tempat tujuan juga. Nah mungkin buat teman-teman yang bakalan keliling macau dengan free shuttle bus bisa menggunakan bus dari Studio Of City ini juga. Karena dia punya jalur yang menghubungkan destinasi di Cotai (Broadway Macau, Galaxy Macau, The Venetian, Sand Cotai, dan City of Dreams). Kalo mau info jelasnya langsung masuk di webnya (www.studiocity_macau.com).
Sesampai di main lobby saya langsung ke resepsionis saya lalu mengambil tas yang tadi dititipan. Setelah itu balik lagi menuju ke West Lobby nyari shuttle bus yang menuju ke Ferry Terminal untuk membeli tiket menuju ke Hongkong. Karena pengunjung lagi banyak jadi kita harus antri juga menunggu giliran untuk naik ke bus. Dari The Venetian ke Ferry Terminal hanya butuh waktu sektiar 25 menitan. Nah sampai di Ferry Terminal langsung ke lantai 2 untuk beli tiket turbo jet menuju ke Kowloon seharga 189 HKD. Karena tiket sudah ditangan jadi langsung menuju ke waiting room tapi sebelumnya melewati petugas yang mengecek tiket dan memberi nomor kursi. Setelah itu melewati imigrasi untuk pemeriksaan pasport setelah itu diberi kartu kecil (gak pake stempel) yang berisi info kalo kita dikasih ijin 30 hari tinggal di HK. 
Setelah menunggu sekitar 1 jam kami akhirnya dipersilahkan menuju ke TurboJet yang sudah nangkring di luar sana. Kalo saya baca di blog banyak yang bilang anginnya kencang dan sangat dingin entah mengapa saya merasa anginnya  biasa-biasa aja. Apa karena kebetulan saat itu anginnya lagi tenang ya. 
Pesawat TurboJet ini terdiri dari 2 lantai. Lantai atas untuk yang superclass sementara lantai bawah untuk yang economy class. Meskipun ekonomi tempat duduknya juga sangat nyaman seperti kursi-kursi di pesawat yang empuk. Kita juga diwajibkan untuk memakai seatbelt selama di kapal. Waktu tempuh dari Macao ke HK hanya sekitar 1 jam. Karena lelah seharian jalan kesana kemari, sejam dimanfaatkan untuk tidur saja sekalian mengumpulkan tenaga buat perjalanan di HK nanti. Di luar sana juga sedang hujan jadi pemandangan terhalangi oleh bulir-bulir air hujan di jendela kapal. Oke bobok cantip dulu, bersambung ke pengalaman menjejakkan kaki di Hongkong....

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Search This Blog

Blog Archive

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

footer logo