Interesting Place in Darwin


Karena tema traveling ke Oz ini working holiday so harusnya bukan working doing ya. Udah jauh-jauh ke Negara orang jangan ngabisin waktu buat berburu dollar doang tapi kudu nikmatin negaranya juga. Tapi berhubung baru menjejakkan kaki di Darwin aja so tulisan ini bakalan bahas apa aja yang bisa dilihat or didatangi di Darwin.

Darwin sebenarnya hanya sebuah kota kecil di daerah Northern Territory, bahkan saking kecilnya kalo kamu naik bus yang sama tiap hari bakalan ketemu dengan orang yang sama juga sampe ngapalin wajah mereka satu-satu. Saking kecilnya juga bangunan tinggi dan yang agak ramean dikit hanya ada di Darwin Citynya, selain itu sepanjang perjalanan yang bakalan kalian liat ada pepohonan dan semak-semak. Tapi buat anak pantai kayak saya, asal bisa liat air laut aja udah happy kok. Cukup jalan telanjang kaki di atas pasir putih, mendengar percikan air laut dan menikmati guratan jingga dari sunset sudah merupkan nikmat tak terdustakan. Nah berikut ini beberapa tempat yang sudah saya datangi di Darwin.

       1.      Lameroo Beach
Yep ini pantai pertama yang saya datangi di Darwin. Why? Karena pantai ini hanya berjarak 10 menit jalan kaki dari apartmen saya. Berlokasi di tengah-tengah kota Darwin tepatnya di Esplanade street membuat pantai ini sangat mudah dijangkau.
Beberapa kali kesini dan sunsetnya selalu mempesona. Tempat ini sering dijadikan tempat mancing oleh bule-bule. Kalo pas beruntung dan airnya surut kita bisa jalan disepanjang bibir pantai.
Bosan dengan pantainya bisa juga naik ke atas dan menikmati taman disepanjang bibir pantai Lameroo. Bahkan sekarang sudah ada semacam playground buat anak-anak di taman ini.



       2.      Mindil beach
Pantai berikutnya yang saya datangi adalah Mindil Beach. Pertama kali ketempat ini gara-gara bertepatan dengan Opening Mindil Beach Market. Jadi orang disini punya rutinitas tiap tahun membuka market di pantai ini saat Dry Season. Jadi disepanjang pantai ini bakalan banyak pedagang-pedagang makanan dan souvenir dari berbagai Negara yang menjajakan dagangan mereka. Kalo datang ketempat ini pas market (Kamis & Minggu) jangan lupa siapin duit agak banyak didompet, karena jenis makanan yang dijajakan sangat beragam, serasa wisata kuliner juga. Kita kesini waktu itu sekalian pengen nikmatin Fierworks juga (serasa kurang hiburan banget).


Untuk pantainya sendiri layaknya pantai-pantai di Darwin selalu cantik dengan langit biru cerahnya. Saat sunset datang sepanjang bibir pantai bakalan dipenuhi dengan bule-bule yang duduk santai sambil piknik. Yes piknik udah semcam ritual wajib buat orang sini, karena bahagia mereka sesimpel itu aja. Lagi pula pantai-pantai di daerah NT ini kebanyakan ada crocodile-nya jadi biasanya dilarang untuk berenang. Untuk ke pantai ini kalo dari city bisa naik bus No.4.

       3.      Nightclift
Keunikan dari pantai ini adalah karena diapit oleh tebing yang membedakannya dari pantai lain. Selain itu pantai ini juga merupakan spot berburu sunset paling keren. Bukan hanya pantai yang bisa dinikmati tetapi ditempat ini juga terdapat playground dan arena untuk berolahraga bahkan pathway buat sepedaan. Plus gak mau kalah tentu ada penjaja makanan disekitar tempat ini. Wajib dicoba kalo udah sampe di Darwin.  Untuk ke pantai ini juga bisa dari city dengan bus No. 4


       4.      Waterfront
Buat pecinta kuliner tempat ini mungkin bakalan jadi tempat favorit di Darwin karena terdapat banyak kafe dan restaurant disini. Tapi sebenarnya bukan hanya kuliner doang karena tempat ini memiliki fasilitas yang cukup komplit. Selain bisa kuliner kita juga bisa berenang di tempat ini, kolam renangnya pun bukan hanya yang berbayar tapi ada yang free. Di beberapa area untuk piknik bersama family. Dan ditempat ini paling sering diadakan berbagai festival dan acara misalnya nonton layar tancap dan festival makanan khas dari berbagai negara. Tempat ini terletak di city jadi cukup dengan berjalan kaki saja.


       5.      Stokes Hill Wharf
Buat yang pengen mencoba naik cruise, nah bisa datang ketempat ini. Karena dari tempat ini para kapal-kapal akan berangkat dan berlabuh. Selain itu terdapat banyak pilihan makanan juga disini sehingga lagi-lagi bisa berwisata kuliner sampai puas. Sunset ditempat ini pun tak kalah menariknya plus ditempat ini terdapat burung camar yang bikin stock foto kalian bakalan lebih menarik. Buat yang hobby mancing bisa mancing di tempat ini juga di beberapa spot yang diijinkan. Dan yang menyukai sejarah tempat ini merupakan saksi bisu dari persitiwa pengeboman oleh tentara Jepang ketika berusaha menguasai Australia. Terdapat monumen untuk mengenang peristiwa ini. Stokes Hill Wharf ini tidak terlalu jauh dari Waterfront jadi kalo udah ngintip Waterfront sebaiknya jangan lupa ketempat ini sekalian.





       6.      Cullen Bay
     Nah kalo yang satu ini bisa dikata tempat favorit saya. Bukan karena apa-apa tapi karena saya bekerja disini (LOL). Tapi tempat ini memiliki keunikan sendiri karena terdapat deretan pohon kelapa dan padang rerumputan yang berhadapan langsung dengan lautan membuatnya jadi tempat favorit buat family untuk piknik. Sebenarnya tidak terlalu banyak makanan yang dijajakan di tempat ini, tapi karena keunikan pemandangan di tempat ini membuat tiap pengunjung jadi lupa waktu. Kalo sudah ketempat ini jangan lupa mampir mencoba jajanan fish n chips La Beach ya guys ^_^ Untuk ketempat ini bisa naik bus 14 dari Darwin Interchange.


  7.      Casuarina Beach dan Nudist Beach
Nah kalo pantai ini saya tulis bersamaan karena mereka hanya bersebelahan, perbedaannya mungkin hanya karena di Nudist Beach kamu bisa naked sementara di Casuarina beach gak bisa. Saya waktu itu hanya ke Casuarina beach saja menikmati lembutnya pasir putih dan indahnya sunset disana. Tempat ini juga cocok untuk dog walker tak heran jika kita akan ketemu berbagai jenis anjing yang lucu disini. Waktu itu tidak sempat ke Nudist beach karena keasikan menikmati sunset di Casuarina beach dan sudah hampir gelap. Tapi dengar-dengar katanya kalo mau ke Nudist beach you should naked as well. So boleh coba ya gaes kalo punya nyali LOL…





Time wasted in the beach is time well spent.



0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Search This Blog

Blog Archive

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

footer logo