Tuhan buka pintu itu baik! Tuhan tutup pintu itu pun baik!



Beberapa hari yang lalu tepatnya hari Minggu tanggal 31 Agustus 2014 setelah ibadah Minggu  saya melangkahkan kaki ke Gramedia. Niatnya ingin mencari buku-buku yang bagus yang sekiranya bisa memberi wawasan baru.
Setelah mengitari beberapa rak buku, akhirnya sampailah saya pada rak buku dengan tulisan hitam di bagian atas AGAMA. Setelah melewati beberapa rak saya pun tiba pada 1 rak yang berisi buku Kristiani. Saya cukup kaget juga mengetahui Gramedia sebesar itu hanya memiliki satu rak untuk buku Kekristenan. Apakah orang-orang Kristen saat ini tidak senang membaca buku? Tapi dalam hati kecil saya berkata mungkin karena orang-orang lebih suka langsung ke toko buku rohani untuk mencari buku Kristiani.   Tak mau lama-lama memikirkan jawaban pertanyaan tadi, saya pun mulai mencari buku yang kiranya bisa dikatikan langsung dengan kehidupan sehari-hari dan bisa di baca dengan santai. Setelah beberapa waktu mencari akhirnya saya mengambil 3 buah buku, tapi pada akhirnya saya hanya membaca 1 buku secara cepat. Pada sampul depan buku tersebut bertuliskan “WISDOM for Success” karya dari Vandy Steven. Buku ini cukup menarik karena di bawakan secara santai dan ada banyak hal-hal praktis yang bisa menjadi pelajaran sekaligus teguran buat diri sendiri. 
Satu kalimat yang saya garis bawahi dan saya anggap sebagai hal penting sesuai kebutuhan saya pada saat itu yaitu:

Tuhan buka pintu itu baik! Tuhan tutup pintu itu pun baik!

Membaca kalimat ini benar-benar menjadi sebuah kalimat ajaib bagi saya. Karena saat itu saya merasa pintu yang sebelumnya sudah Tuhan buka tiba-tiba di tutup. Sejujurnya saya merasa kecewa, tapi kalimat di atas mengingatkan saya bahwa segala sesuatu yang terjadi adalah baik. Bahkan di saat saya merasa seakan-akan semua pintu sedang di tutup Tuhan itu pun baik. So, jika pintu yang terbuka baik dan yang tertutup itu pun baik, maka tidak ada alasan untuk tidak mengucap syukur dong. Pantas saja di dalam 1 Tesalonika 5:18 kita diajak untuk mengucap syukur dalam segala hal.

Pertanyaannya apakah saat ini anda merasa ada pintu yang tertutup bagi anda? Jika ya, maka coba renungkan kalimat di atas. Apa sikap yang anda ambil?
Apakah akan “mutung” kepada Tuhan, atau sebaliknya justru semakin bersyukur kepada Tuhan? Pilihan ada di tangan Anda. Kita tidak pernah tahu pintu apa yang akan Tuhan bukakan bagi kita ketika pintu yang lain tertutup. Satu hal yang perlu anda ingat: TUHAN BUKA PINTU ITU BAIK! TUHAN TUTUP PINTU ITU BAIK.



#latepost

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Search This Blog

Blog Archive

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

footer logo